Friday, September 15, 2006

indra sedooot....slurrrp.....

dian indra kencana namanya. panggilannya indra. bersama dia aku merasakan DLK pertama kali. saat itu dia aliiim sekali. ya jelas aja, wong istrinya ngikut!!
indra paling suka bilang "mimik...". duuh...indra, kau tidak diberi ASI cukup ya waktu kecil???
indra juga paling suka ngajak orang ke mal ambasador. dengan kata2 khasnya " ambas...ambas..." (gaya orang jualan!). suatu hari kami ke ambassador untuk nyari HP. disana ada dua cowok yang terus menerus memperhatikan. kirain merhatiin gue, ternyata merhatiin si sedot ini! huu....kalah pamor gue sama sedot!!!

indra sedot sudah dianggap paman sendiri oleh beberapa anak batch 3a. kami memanggilnya Pak Le' sebagai tanda hormat kami. Pak Le'...kau sekarang udah jadi asprod kan...katanya mau traktir ponakan2-mu ini starbuck....ayo dong buktikan janjimu....!

pak le' sedooot....katanya kamu lagi bisnis salep ya?? gimana hasilnya?lumayankah buat menghidupi anak istrimu?? pak le'.....mimik..................

Dewi O!!!

dewi o...dewi o....lo lagi kenapa?? akhir-akhir ini rajin curhat...hehehe...

temanku si de-o...dia sangat lucu...
pingin sexy kayak nicole smith (lho, itu kan bintang porno bukan??)
pingin punya pantat bohay (kayak....gueee!!! hehehe...)
pingin ganti nama jadi jennifer lopez...
pingin paspornya dikasih cap

temanku si de-o
katanya lidahnya tajam
katanya suka nyindir
katanya...katanya...

dewi o...dewi o...
bagaimanapun bentuk tubuhmu
setajam apapun lidahmu
sejutek apapun dirimu
sejelek apapun wajahmu (maap O!)
aku tetap sayang padamu...
karena...mulut kita sama-sama gak disekolahin...
huehehe....

ayo kita orbitin aulia carera!!!!!

Tuesday, September 12, 2006

kenapa ya kaum adam tu suka mempermalukan diri mereka sendiri? gimana ngga...? kejadian di kantor beberapa hari ini salah satu contohnya.

ada seorang karyawati cantik dan sexy, yang memang sudah lama "digila-gilai" oleh para lelaki di seantero kantor. yah...tentu aja karena kesexy-annya itu. beberapa hari lalu dia di transfer ke divisi ini. wah...., sontak seluruh kantor heboh (yang cowok tentunya). dan lama-kelamaan kehebohan itu menjelma menjadi kenorak-an!!! milis penuh email tentang kepindahan si sexy itu. semua saling berkirim kabar, berbagi komentar dan kegembiraan. bahkan foto-foto si sexy di-attach di email. padahal...bukannya udah pada tau juga ya wajah dia??? kalo ga tau pasti gak nge-fans kan??

sikap para pria ini mengundang kebingungan bagi kami para perempuan. maaf, kami bukannya iri sama si mbak sexy. ia terlahir dengan wajah cantik dan body yang sexy, itu sudah menjadi berkah baginya. dan kami sama sekali tidak menganggap ia bersalah karena punya kelebihan itu. bahkan tidak sedikit dari kami yang juga mengagumi kelebihannya itu. yang kami bingung adalah sikap para pria di kantor ini...


mereka gak bisa ya bersikap biasa aja?? okey mereka seneng karena ada pemandangan baru yang cerah di kantor ini...tapi emang mesti sebegitunya ya?? sekali lagi, bukannya iri...tapi itu kan menunjukkan kedangkalan pola pikir mereka sendiri...terbukti kan bahwa mereka menilai dan menghargai orang lain (terutama perempuan) hanya dari fisiknya aja. dan pernah gak sih mereka berpikir, mungkin si mbak cantik sexy justru akan terganggu dengan sikap mereka terhadapnya. ya...belum tentu terganggu sih... tapi kalau emang terganggu, kasihan kan dia...?? komentar-komentar para pria itu kadang keterlaluan. mereka memuji, mereka mengagumi, tapi bedanya tipis sekali dengan melecehkan. mungkin lebih tepat kalau dibilang pelecehan mereka terbungkus dan tersamarkan oleh pujian.

katanya laki-laki itu makhluk paling rasional...paling cerdas...tapi kok??? ada hadits (atau ayat ya?) yang bilang, laki-laki itu bisa hancur karena harta, tahta dan wanita... bener juga ya?? buktinya, laki-laki di lantai ini bisa dibikin klepek2 semua sama mbak sexy itu... malah, jafar barusan cerita kalau abis sholat tadi dia ketemu si mbak sexy di depan mushola. trus dia langsung yakin pahala sholat dia langsung luntur semua begitu liat si mbak sexy... wah...kasian amat yak cowo-cowo kalo pahala-nya ilang mulu tiap liat cewe????

katanya perempuan itu indah (apalagi perempuan seperti mbak cantik sexy itu). dan keindahan adalah untuk dikagumi, dijaga, dilestarikan, bukan dilecehkan.

misalnya ternyata mbak cantik sexy ini justru merasa terganggu oleh sikap para pria terhadapnya. jika ia merasa dilecehkan, lalu menuntut para pria itu dengan tuduhan pelecehan seksual.... maka saya akan volenteer menjadi anggota tim advokasinya!!

ps: judul diambil dari novel karya eka kurniawan

Friday, September 08, 2006

ugh...!!!

baru aja buka blog seseorang. saya disambut beberapa gambar kerusuhan. selain itu juga ada gambar beberapa kepala dipenggal, badannya gak tau dimana. ugh! bikin kaget!
tapi gak tau kenapa saya malah terus mandangin gambar itu. gak ada keterangan siapa mereka. tapi sepertinya masih muda, atau anak kecil malah! juga gak ada keterangan itu kejadian apa. mungkin korban kerusuhan di suatu tempat (di indonesia kan sering banget terjadi kerusuhan...), atau mungkin juga korban pembunuhan.
yang jelas, kepala-kepala itu sebelumnya bernyawa. ..kepala-kepala itu punya nama. mereka punya keluarga. salah satu dari mereka mungkin penggemar pizza atau mungkin juga singkong rebus. salah satu dari mereka mungkin punya sahabat pena, atau baru aja pup di MCK. tiba-tiba...saya mencium bau amis...persis seperti bau di kamar jenazah rscm. terpaksa saya tutup halaman blog itu. tapi ternyata...bayangan kepala terpenggal itu terus bermain di benak saya. bau mayat itu pun terus mengikuti saya selama beberapa saat....

Thursday, June 15, 2006

ulat sagu keparat! hehe....

tubuhku menolak ulat sagu! aku gatal2 setelah makan ulat itu...
padahal aku terpaksa memakannya demi sebuah PTC...
sayangnya, asuransi dari tak kantor tak mau menanggung biaya berobatnya....
hiks...hiks...hiks...

Wednesday, June 14, 2006

nulis nulis

mau nulis apa ya???? abis ngerjain si ipul. abisan dia gak meng-sign out bloggernya...gue kerjain aja....gue posting yg aneh2. sukurin....!

Tuesday, May 02, 2006

Menunggu....!

Duh...pusyiiing...! Ngurusin taping buat jam 2 pagi ntar, tapi gini hari banyak yg belum beres! Ya itu, wardrobe buat presenternya! Bajunya belon diambil dari londri sama anak wardrobe. Padahal dia musti, kudu, harus pake baju itu lagi! Terpaksa nungguin anak wardrobenya ngambil dulu di pasar jumat! :-( Mau tidur jam brape ye...gini hari aja blon pulang, jam 1 ntar dah mesti dikantor lagi (skarang jam 21:30!)

Gue sebel deh, karena salah orang lain jadi gue yang kena diomelin. Gak cuman itu, sekaligus di grounded lagi!! Tapi bodo amat ah, cuma gak bisa DLK aja kok...gak masalah! DLK kan malah nambah kerjaan...hehehe.....

Gue lagi seneng jualan baju. Sebenernya gue seneng banget blanjanya...gue bisa milih baju2 lucu.Trus begitu gue jual, pasti yang beli kan suka sama pilihan gue itu (kalo dia gak suka gak akan beli dunk...?). Gue seneng aja selera gue diakui masyarakat. huehehehe...Sejauh ini sih selalu laku...jarang yang ampe gak kebeli sama sekali.

Terus...gue juga bisa memenuhi hasrat belanja gue tanpa takut bangkrut! Karena ya itu, gue jual lagi!! Keuntungannya gak seberapa sih, karena tiap model yang gue jual pasti gue punya juga satu biji! hehehe...ya itu deh untungnya jadi baju gratisan. Modal ngomong ampe berbusa ajah!

Tapi masalahnya....gue susah milih baju yang bukan selera gue! Soalnya gue blanja sendiri,gak berdua Dian KD! Kalo bareng dia, masih bisa ngobrol deh kira2 yang mana yang oke! Lha kmaren gue sendirian...jadi gue gak berani milih yang lain2. Padahal, walaupun selera gue tu selera nusantara (kecap kaleee....), tetep aja gak semuanya suka yak??

Aaah....Icut dateng lagi neh! mau dipake komputernya. tpaksa udahan deh! dah....

Friday, March 10, 2006

Masa Kecilku....

Waktu itu gue n pipih (hehe...panggilan kesayangan baru buat AKP...) cerita-cerita tentang masa kecil kita masing2. Gue kagum gitu sama cerita dia tentang masa kecilnya. Dia kan kecil di Padang Panjang. Dari ceritanya, betapa masa kecil dia sangat....apa ya?? "memandang alam dari atas bukit...sejauh pandang kulepaskan..." mirip lagu itu deh kira2. Gimana ngga, wong begitu ngintip dari jendela rumahnya, ato buka pintu rumah langsung keliatan gunung...gunung apa ya itu namanya?pokoknya gunung lah! Udah gitu dingiiin banget! Katanya tiap hari lari pagi mendaki bukit sama temen2nya 'n balik lagi karena kebelet pup (dasar jorok!), main di pinggir sawah, trus nangkep ikan di sungai, sampe berenang di mata air. Wow! mata air...kayak apaan tuh? Walaupun ada yang bodoh alias oon juga sih ceritanya, yaitu waktu dia pulang sekolah nongkrongin selokan di depan rumah, buat nungguin siapa tau ada ikan. Oon gak sih?? Emang sih, suka ada ikan2 lewat gitu di selokan... Tapi...ngapain juga ditungguin gitu loh??? Dasar anak kecil kurang kerjaan! Trus, pas ada ikan yang lewat, dia akan kesenengan sendiri! Dah gitu pulang deh dengan hati bangga dan puas!!! Hehehe...ajaib yak tu bocah?

Sebaliknya gue...?? Boro-boro tau yang namanya mata air, liat sawah aja norak!! Iyalah...secara gue kecil di Tanah Abang gitu...Yang daerahnya padet, rumahnya dempet-dempetan n gak ada tempat main yang indah! Tau gak gue main dimana? Di lapangan yang dijadiin pangkalan bemo!! Kalo main petak umpet, ya ngumpetnya di sela-sela bemo2 mungil itu deh...! Kalo mau tempat main yang agak luas, ya ke kuburan di belakang rumah!! (kira2 tahun 1986 kuburan itu dijadiin Lembaga Bahasa dan Ilmu Al-Quran 'n SMP 70). Waktu kuburan itu dibongkar, anak2 kecil sepantaran gue pada asik ngeliatin pekerjanya. Liat tengkorak2 gitu gak berasa takut lho...! Malah kesenengan...! Trus kita suka masuk2 ke lubang kuburan yang abis dibongkar! Coba kalo sekarang gue disuruh begitu...amit-amit....!!!
Di gang sebelah gang rumah gue juga ada jalan kereta! Gak ngerti deh kereta jurusan mana! Sebenernya agak jauh...tapi gue lumayan sering main kesitu kalo badungnya lagi kumat! Anehnya, ada "hiburan" tersendiri di jalan kereta itu! Yaitu...kalo ada orang ketabrak kereta! Pernah beberapa kali ada orang mati ketabrak kereta disitu (entah ketabrak ato sengaja menabrakkan diri gue gak ngerti). Kalo ada kejadian gitu kan pasti rame tuh...ada ambulan, polisi n orang2 yang nontonin. Nah...sebagai bocah2 setempat, seneng deh gue dan kawan-kawan kalo ada keramaian kayak gitu! Herannya, gue gak ngeri ya liat mayat korban kecelakaan itu. Padahal kadang sampe ancur banget lho mayatnya...!

Yah... di kampung atau di kota, main di sungai atau ngumpet di pangkalan bemo, di hamparan sawah atau sekedar tanah pekuburan, ada mata air atau hanya rel kereta ....masa kecil emang kayaknya lucu buat dikenang. Kasian banget ya anak-anak yang gak bisa ngerasain indahnya masa kanak-kanak???